RSS

cara merawat boneka supaya tetap awet


Anda semua punya BONEKA???...Barang yang satu ini memang sangat populer dari anak-anak hingga remaja. Sekalipun banyak yang sangat senang mengoleksi bermacam boneka, Namun memiliki saja tidaklah cukup. Kita pasti menginginkan koleksi boneka yang kita miliki tetap awet dan bersih, karena mainan yang satu ini memang mudah sekali terkena debu.

Berikut ini trik-trik yang bisa anda coba agar boneka yang anda sayangi bisa selalu bersih , awet dan lucu.

  1. Bila hanya berdebu saja, boneka cukup dilap dengan kain yang telah dibasahi air hangat. Atau bisa juga dibersihkan dengan menggunakan selotip.Tempelkan selotip pada bagian yang berdebu, lalu lepas kembali selotipnya.
  2. Jika benar-benar kotor, larutkan deterjen dalam air, lalu rendam boneka selama kurang lebih satu jam, kemudian bersihkan kotoran dengan menguceknya searah agar bulu tidak rusak. Setelah itu baru di jemur.Usahakan menjemur boneka tidak dibawah sinar matahari secara langsung.
  3. Jika memiliki mesin cuci keringkan dulu boneka yang sudah dibersihkan ,maka cukup dengan diangin-anginkan boneka akan segera kering.(dikutip dari,Radar Tasikmalaya, edisi Sabtu,01 Mei 2010)

0 comments:

Post a Comment